Archive | news RSS feed for this section

COKLAT

25 Jan

Coklat. Saya, Anda, dan semuanya pasti tahu kalo coklat itu rasanya enak. Tapi di sini saya tidak akan berbicara mengapa coklat itu bisa enak. Saya hanya teringat sesuatu tentang coklat ( dari artikel seorang teman) bahwa kita bisa belajar sesuatu dari coklat.
Coklat adalah simbol kejujuran, dalam istilah jawa “digeget podo rasane, ditugel podo rupane” (digigit di bagian manapun rasanya sama, dipotong di bagian manapun warnanya sama).Coklat adalah simbol kesatuan pikiran, perkataan, dan perbuatan. ( Jadi mirip Dasa Dharma no 10, he… 🙂 )
Dan karena saya sudah belajar kejujuran dari coklat, rasanya saya tidak perlu berbasa-basi terlalu panjang untuk sebuah kejujuran yang sebenarnya ingin saya tuangkan pada……….

Continue reading

Gang Sate

17 Jan
Sate ayam Ponorogo

Sate ayam Ponorogo

Sate ayam Ponorogo. Bagi penggemar sate sipa sih yang meragukan kelezatannya ?
Mungkin di mana-mana rasa sate ayam itu sama, tapi yang membedakan adalah sambal kacangnya yang khas Ponorogo.
Hm… bagi anda yang punya rencana berkunjung ke kota reyog jangan lupa mencicipi makanan khas Ponorogo ini.
Masalah tempatnya di mana, mari saya tunjukkan….

Continue reading

Satu Tahun Kotareyog

16 Aug

Hari ini (16 agustus) adalah tepat satu tahun Launching kotareyog.com. Meski ambalwarsa pertama kotareyog telah dirayakan sekitar satu minggu yang lalu (8-9 Agustus) namun jika menengok pada sejarah sebenarnya pada hari inilah tepatnya usia satu tahun kotareyog.com.  Selamat Ulang Tahun yang pertama untuk KRC, semoga ke depan KRC bisa lebih baik dalam segala hal, mempertahankan eksistensi, dan memberikan kontribusi yang bermanfaat untuk Ponorogo khususnya dan dunia luas pada umumnya.

Launching kotareyog (16 Agustus 2008)

Launching kotareyog (16 Agustus 2008)

KUSTA ADA OBATNYA

15 Jul

Pelatihan Penanggulangan Penyakit Kusta (P3K) yang saya ikuti pada 10-12 Juli kemarin banyak sekali memberikan pencerahan tentang penyakit kusta. Pelatihan ini terselenggara atas kerjasama Yayasan Kusta Indonesia (YKI) dan gerakan Pramuka IAIN Sunan Ampel Surabaya yang dilaksanakan di Gedung Search Acces Center (SAC) Kampus IAIN Sunan Ampel Surabaya selama 2 hari, dan pada hari ke tiga dilanjutkan dengan terjun langsung ke Rumah Sakit Kusta Sumberglagah Mojokerto sekaligus bersilaturahmi ke penduduk Sumberglagah yang sebagian besar adalah mantan penderita kusta dari berbagai daerah. Continue reading

Diary Jambi 3

29 Jun

Setelah melewati berbagai macam kegiatan akhirnya tibalah kami di penghujung hari perkemahan.Berbagai macam bentuk upacara,materi ruangan, materi lapangan, bakti fisik, wisata, giat prestasi sampai giat pribadi telah bisa kami lalui tanpa halangan.
Pada malam ke dua teakhir adalah jadwal kontingen STAIN Ponorogo untuk pentas di panggung malam seni budaya. Tentang apa yang kami pentaskan pasti semua sudah tau…
Tari warok, jatilan, dan Pujangga Anom, (kok gak ada dadak meraknya? terlalu berat) tapi meski tidak ada dadak merak tetap tidak menyurutkan antusias penonton yang ternyata sudah mananti-nanti penampilan kesenian khas Ponorogo. Continue reading

Diary Jambi 2

24 Jun
Suasana Upacara Adat

Suasana Upacara Adat

Continue reading

Diary Jambi 1

12 Jun
DSCN0899

Laskar Cikal dari Kota Reyog dalam penyeberangan Merak Bakahuni

Continue reading