ORTERGA 2008

20 Dec

Sebagian Panitia ORTEGA 2008

Berbagai macam kesibukan telah membuat saya lama tidak mengunjungi rumah kecil saya ini.
Untung kuncinya tidak ketinggalan di hutan, he…🙂 sehingga saya masih bisa membuka ruang utama yang telah banyak terdapat pesan di beranda yang mengitarinya. Ceillee..😉

Seperti yang sudah saya singgung sebelumnya, hutan adalah tempat di mana saya dan kawan-kawan menghabiskan waktu beberapa hari yang lalu, tepatnya pada tanggal 13-15 Desember 2008 di Bumi Perkemahan Genilangit, Poncol, Magetan.
Di tempat yang lumayan jauh dari peradaban ini Racana Ronggo Warsito-Niken Gandini pangkalan STAIN Ponorogo meleksanakan agenda rutin tahunan yaitu ORTEGA “Orientasi Tamu Pandega” yang dilaksanakan untuk merekrut anggota baru gerakan pramuka STAIN.
ORTEGA kali ini adalah ORTEGA pemecah rekor dari yang sebelumnya. Jika tahun-tahun kemarin hanya diikuti oleh sekitar 35 peserta, berbeda dengan tahun ini yang meningkat drastis menjadi 102 peserta. Hal ini disebabkan karena pihak akademik STAIN Ponorogo mewajibkan mahasiswa jurusan PGMI “Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah” untuk bergabung menjadi anggota pramuka.


Seperti halnya kehidupan, kegiatan ini banyak menemui rintangan yang membuat saya dan kawan-kawan panitia tidak sedikit terepotkan. Terang saja, sejak awal pemberangkatan alam sudah tidak bersahabat dengan menurunkan hujan (Hehe…🙂 emang lagi musim). Tetapi keadaan alam yang kurang mendukung tidak lantas membuat semangat kami surut. “Bersama Kita Bisa”, sepertinya slogan presiden kita ini juga tepat untuk slogan kami selama kegiatan di sana.

Tidak hanya sampai di situ, hujan juga masih mengguyur tenda kami di hari kedua sehingga ada beberapa sesi acara yang terpaksa kami tunda. Dan dari peserta juga banyak yang sakit, seperti masuk angin, sakit perut, sakit kepala, hipotermia, bahkan ada satu poeserta putri yang kesurupan. Cuaca buruk dan udara dingin yang menusuk sudah pasti membuat daya tahan tubuh melemah. Apalagi kami hanya berlindung di bawah tenda yang sudah pasti bocor ketika hujan deras.
Tetapi karena kesolidtan kami dari panitia dan semangat besar dari peserta telah berhasil membawa acara ini pada purna pelantikan yang insyaAllah tanpa ada rasa kecewa. Ya, ORTEGA 2008 dapat dikatakan berhasil. Peserta yang semula berangkat dari keterpaksaan banyak yang mengaku senang selama mengikuti kegiatan, apalagi kegiatan penjelejahan yang sangat menantang dan melelahkan namun syarat akan keindahan alam.

Selamat dan Sukses
Atas terselenggaranya ORTEGA 2008
Racana Ronggo Warsito-Niken Gandini
Pangkalan STAIN Ponorogo
Semoga kita tidak hanya besar dalam kuantitas, tetapi juga bisa besar dalam kualitas

Jauhlah dari kampung,
Turuti kata hati,
Guna bhakti pada bunda pertiwi…

Others Picture :

ortega 2008ortega 2008

ortega 2008ortega 2008

8 Responses to “ORTERGA 2008”

  1. rosimanis December 20, 2008 at 12:56 pm #

    sapa dulu yang buat rute????:mrgreen:
    tidurnya di mushola tuh????? sapa ya????
    ORTE GA 2008 Brrrrrrrrrrrrrrrrr…!!!!!!!

  2. rosimanis December 20, 2008 at 12:58 pm #

    asyik…………photokyu.apik…………..🙂
    1…2….3….action…………… sek2…..
    Gita minggir….!!!!!!!!!!!!!!!😦

  3. arifudin December 20, 2008 at 1:26 pm #

    @ rosy : halah wes laiki mulai menyebarkan virus narcis………:mrgreen:

  4. ircham December 20, 2008 at 3:29 pm #

    m2f, gak komentar, ada luka di stain….

  5. Wongbagoes December 21, 2008 at 2:37 am #

    jadi inget masa SMP…

    Pramuka memang menyenangkan…

  6. nung December 21, 2008 at 2:06 pm #

    pramuka smpet bikin saya pusing…dan ga bgtu suka

  7. azaxs December 22, 2008 at 9:18 am #

    Salam PRAMUKA!!

Trackbacks/Pingbacks

  1. >>>SeLaKsa peSona jIwa - February 11, 2009

    […] 6-8 Februari kemarin Gerakan Pramuka STAIN ini melaksanakan Diklat Sar Ke X bagi anggota baru pasca ORTEGA (Orientasi Tamu Pandega). Foto pemberanglatan Diklat Sar […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: