PaSaR sEnGGoL

11 Nov

Semua orang pasti udah paham banget apa itu pasar,,,,
Tapi yang aku temukan beberapa hari yang lalu (minggu, 09 Nov 2008) pas maen ke Tulungagung adalah pasar yang,,,hm…bisa dibilang unik dan….yah…ok dech pkoknya

Nah pasar ini namanya “Pasar Senggol”, agak aneh sich namanya,,,

pasar-senggolPasar ini terletak di desa Bangoan kecamatan Kedungwaru, Tulungagung.
Kenapa namanya Pasar senggol? kok gak ngebor atao patah-patah..?πŸ™‚

Kata salah satu temenku (yang ngajakin aku ke pasar senggol) karena pasar ini sempit sedangkan pengunjungnya banyak banget, makanya tiap kali masuk pasar ini jangan harap deh bisa jalan mulus tanpa senggolan dengan pengunjung pasar lainnya.

He,,,,masuk akal juga yah…Emang sie, pasar yang hanya buka di hari minggu ini bisa dibilang tidak sebanding dengan pengunjungnya. Pasar yang luasnya hanya sekitar 15 meter persegi (termasuk tempat parkir) terlihat sangat berjubel.
Bahkan bagi yang membawa kendaraan roda empat harus memarkir kendaraannya di jalan tepian sawah yang lumayan sempit. Wah…kira-kira ada apa ya di pasar ini…? kok pengunjungnya bisa sebanyak itu…

110908060652Nah,,,ini yang paling aku suka di situ kawan,,,,Pasar senggol ini hanya khusus menjual makanan tradisional ala jawa timuran,,,seperti gethuk, cenil beraneka warna, jenang gendul, dawet, dan banyak baget jajana pasar yang bisa didapatkan di situ.

Klo mau yang agak berat adanya cuma Nasi pecel, klo gak gitu nasi jagung. Jangan harap kamu bisa menemukan makanan kemasan pabrik di pasar ini.Pokoknya bagi kawan-kawan yang doyan jajanan pasar pasti gak salah ngunjungin pasar ini…

Gmn asyik kan…..pa lagi pas hari minggu, sambil jalan-jalan pagi mampir dech ke pasar beli jajanan tradisional, pas anget-angetnya,,,hm….nyam-nyam…
Nah bwat kawa-kawan yang punya temen or saudara di Tulungagung,dan kebetulan pas maen ke sana,minta anter aja ke pasar senggol Bangoan…Gak rugi dech….

Foto2 selengkapnya…

110908061058110908061700

110908060954110908060708

21 Responses to “PaSaR sEnGGoL”

  1. Arifudin November 11, 2008 at 12:07 pm #

    Ye…. Ayo….. Kepasar senggol., pasti asyik senggol-senggolan he..he..πŸ™‚

    maunya…
    ntar tak bilangin resita loch….πŸ™‚

  2. Arifudin November 11, 2008 at 12:10 pm #

    Eh iya, salam pramuka!.. Laporannya mana…

    ya salam-salam….

  3. gajah_pesing November 11, 2008 at 1:15 pm #

    ieepphheee… ayu men potomu….
    tak neng pasar senggol ah….

    hehe….jd tambah narsis….πŸ˜†

  4. Wongbagoes November 11, 2008 at 4:05 pm #

    Kok saiya ndak diajak, kan bisa senggol-senggolan….:mrgreen:

    sama nich ma Arifudin, maunya senggol2an…πŸ™‚

  5. kaii November 11, 2008 at 7:25 pm #

    boleh klo di ajak ke pasar senggol…………
    pasti seru

    Yupz,,,seru banget dah…πŸ˜‰

  6. denologis November 11, 2008 at 10:42 pm #

    selayak Gang Senggol yang pernah daku lewatkan di sebuah pojok Tebuireng Jombang beberapa tahun yang lampau….

    ternyata nama senggol gak hanya di Tulungagung…

  7. azaxs November 12, 2008 at 12:54 am #

    kepasar kok pake seragam pramuka neng?:mrgreen:

    aku sering senggolan dipasar senggol malangπŸ˜›

    habis acara pramuka cak…

  8. Mujahidin CH November 13, 2008 at 5:03 am #

    Ieephe… wah kalau pas barengan ke Pasar senggol ketemu kamu distu… pasti saya bisa senggol -senggolan sama kamu iya…
    Asyik bener……….

    Yuk kencan aja ke Pasr Senggol rame rame…. biar nggak sekedar senggolan tapi suk-suk-an

    suk-suk an apa yah….?

  9. Andri November 13, 2008 at 7:09 am #

    wah ramenya…
    aku sih sebenernya rada” males klo harus kepasar..
    panas,, sesek,,
    ngga begitu suka sama tempat rame.. tapi klo ini kayaknya asik ya..

    bener asyik banget…πŸ™‚

    • Ratna July 27, 2013 at 4:13 am #

      5af, kalok gk pngen pnas ,sesek sumpek. . . . . Ea di mtahari to

  10. unting November 13, 2008 at 1:18 pm #

    iki kemah toh…..

    enggak, cuma menghadiri ultah racana…πŸ˜†

  11. ciwir November 17, 2008 at 8:19 am #

    di pasar senggol kita dapat senggal-senggol dengan berbagai macam manusia…
    dan biasanya yang dijual juga murah2…

    bener banget,,
    slain bisa nyenggol manusia, juga bisa nyenggol harga….πŸ™‚

  12. aR_eRos November 19, 2008 at 7:20 am #

    ikud ke pasar senggol ah
    pengen nyenggol iephe
    *dilempar ke laut*

    permisi, numpang beken ya. nitip alamat blog yang baru http://www.ingateros.com. alamat’e sajah yang baru, kalo blognya tetep amburadul hehe. lebih beken lagi kalo di tempel ke blogroll hehe *ngarep* biar ikut beken juga. *nyari copetan buat bayar pajak iklan*

    mbayar dunk…:mrgreen:

  13. mamas86 November 19, 2008 at 7:29 am #

    Kayaknya di daerah Kebumen juga ada pasar senggol,❓
    Cuma nggak tiap hari ada, klo nggal salah pas bulan maulud… Itupun cuma sehari…..:mrgreen:

    wew…πŸ˜‰

  14. dindacute November 21, 2008 at 3:06 am #

    wehhhh mbak akyu….. ikyuuuu……t …..

    senggol…senggoll….dunkkkkk….

    maunya….:mrgreen:

  15. langitjiwa November 21, 2008 at 12:16 pm #

    namanya Unik; Pasar Senggol.
    apa karena banyaknya pengunjung dan berdesak2kan lantas dimanakan pasar Senggol itu ya,mbak.

    iya….selain pengunjungnya banyak, pasarnya jusa sempit…so tambah desak2an…πŸ˜†

  16. sarahtidaksendiri November 21, 2008 at 4:07 pm #

    sama kayak nama pasar yg ad di kotaQ nicgh..hehe…tp bagusna pasr yg ini…hahaha

  17. arifudin November 21, 2008 at 4:41 pm #

    wew…….

    nice post, ni aku kasih award buat iphe narsis, cek diblogku yaπŸ™‚

  18. doelsoehono November 21, 2008 at 5:40 pm #

    Salam Pramuka ….

    senggol-senggol ………niye

  19. niecka trianika May 30, 2012 at 2:44 am #

    aku
    pengen ke pasar senggol lagi ,,,

  20. elma febrian February 10, 2013 at 2:46 am #

    Helo, pasar senggol udah di bangun loh !!πŸ™‚

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: