Membuang Sampah di Sungai

9 Feb

Membuang sampah di sungai memang sudah menjadi kebiasaan. Dengan peringatan model apapun sepertinya sudah tidak digubris lagi oleh orang-orang yang memiliki kebiasaan buruk tersebut. Selain menimbulkan pencemaran, membuang sampah di sungai juga bisa menimbulkan bencana banjir karena sampah bisa menyumbat saluran air ataupun membuat sungai menjadi dangkal. Kira-kira peringatan  seperti apa yang bisa dipatuhi oleh orang-orang yang memiliki kebiasaan membuang sampah di sungai?
Seperti ini kah…???

Foto021

Hoho…. Setiap pulang pergi ke kampus saya selalu melewati jembatan kecil ini. Dan saya pikir-pikir lucu juga apa yang terpampang di pagar jembatan ini. “Jangan buang sampah di sini, awas angker, sudah banyak kejadian looo…”. Kata-kata yang digunakan dalam peringatan tersebut seolah-olah membuktikan bahwa orang-orang sudah tidak lagi takut dengan adanya bencana sebagai akibat dari membuang sampah di sungai. Tetapi yang mereka takuti malah kesan mistis yang terbaca dari peringatan tersebut. Padahal menurut saya peringatan bahwa jembatan tersebut angker hanya sekedar hoak. Hm… ada-ada saja…. ?

About these ads

35 Responses to “Membuang Sampah di Sungai”

  1. edi petruk September 9, 2009 at 9:22 am #

    memang kecil kesadaran dan kepeduliaan masyarakat kita akan sampah,

  2. suryaden September 9, 2009 at 9:23 am #

    sampah kok buang sampah…

    • ayi messi January 24, 2011 at 9:35 am #

      muke lu sembanrangan kaya sampah………..”
      makanya kalo lahir jangan di tempat sampah……”

      • yusuf January 24, 2011 at 9:38 am #

        sesma sampah jangn saling mendahului………..

  3. harry seenthing September 9, 2009 at 12:08 pm #

    kesadaran kita sekarang mulai kurang, gimana nantinya yah

  4. Mencari Blogpreneur Sejati September 9, 2009 at 2:17 pm #

    sing nggambar kuwi mesti pak satpam….

  5. Anang September 11, 2009 at 8:37 pm #

    Buanglah sampah pada tempatnya..

  6. olip September 12, 2009 at 3:56 am #

    buang sampah disini boleh mbag ?? :))

    • iephe September 12, 2009 at 4:58 am #

      Klu sampahnya mbk olip buleh aja kuk… he,,,

  7. Indo Hijau September 12, 2009 at 3:27 pm #

    Mas anang benar juga buanglah sampah pada tempatnya, lha kalau yang membuang sampah itu menganggap sungai sebagai tempat buang sampah gimana dunk ?
    Salam Kenal Iephe.

  8. Aldy September 12, 2009 at 3:29 pm #

    Larangan yang hanya berupa tulisan sudah nggak manjur lagi, cara yang paling tokcer dengan memberikan contoh. Itupun butuh proses yang cukup panjang dan tidak jarang justru gagal.
    Iephe, salam kenal.

  9. noersam September 13, 2009 at 9:41 am #

    sing nunggu tempat iku mesti iephe

  10. Novi Cuk Lanang September 15, 2009 at 2:11 am #

    bukti kalau ponorogo masih percaya klenik he he he he

  11. genthokelir September 15, 2009 at 4:08 am #

    kadang tulisan itu banyak di pampang di mana mana tapinya sering juga banyak yang melanggar hehehe
    piye jal mbak wakakaka
    selamta berpuasa lebaran sebentar lagi

  12. ririsnovie September 16, 2009 at 8:46 am #

    ironi dan menyedihkan,. semoga kita yang sadar bisa selalu konsisten untuk membuang sampah pada tempatnya,..

  13. bend September 16, 2009 at 9:41 am #

    suwi ora ngetok opo slulup…???

  14. Alief September 18, 2009 at 12:16 am #

    Au ra tau mbuang sampah neng kono lo pe, sanune ngko au mbok den den ni…

  15. bend September 18, 2009 at 7:49 am #

    Bebas buang GAS di kamar sendiri :D

  16. Hanster September 18, 2009 at 3:46 pm #

    Di Negara kita memang masih sangat keciL skali ksadarannya untuk tidak membuang sampah sembarangan… Kayanya susah bgt nyari tong sampah..

  17. sanjaya September 30, 2009 at 7:51 am #

    kunjungan perdana…
    Malah ada yg bertuliskan “saya terkutuk bila membuang sampah di sini”,, hihihihi

  18. cah ndueso October 1, 2009 at 4:21 pm #

    elingku wews komen tapi kok gak enekl?

  19. mase mungil November 11, 2009 at 11:05 pm #

    buang klo mo bebuang di WC.. jangan disungai…. bau… hihihi

  20. Tri indah December 11, 2009 at 6:29 pm #

    wah baguz juga idenya kalau dikasih ancaman..

    biar ga pada buang sampah sembarangan…

    salam kenal… ^_^

  21. donnykoe January 26, 2010 at 12:11 pm #

    gimana gak buang sampah sembarangan kalau gak ada tong sampah. bikin dulu tong sampah dekat sungai baru dilarang buang sampah di sungai. kalau masih juga buang sampah disungai ya kebangeten tuh orang…

  22. nurul January 27, 2010 at 11:04 am #

    hal yang tidak disiplin jika membuang sampah di sungai!!!!!!!!!

  23. nophie November 3, 2010 at 1:59 pm #

    hmmm,, dsar mnusia yg ggak pnya akal or mikir

  24. evan arif febrian December 20, 2010 at 8:11 pm #

    perlu kesadaran dari tiap2 individu untuk membiasakan tidak membuang sampah ke sungai,percuma saja di lakukan berbagai peringatan atau himbauan kalau kesadaran itu sendiri tidak ada.
    Salah satu usaha untuk menyadarkan bisa dengan membuat acara televisi dan menyiarkannya secara terus-menerus dengan tema bahaya lingkungan rusak akibat sampah, buat seburuk mungkin seperti misalnya kelak anak cucu mereka sangat kesulitan bahkan tidak mendapatkan apa yang sekarang dapat kita rasakan.Buat seolah-olah itu kesalahan besar yang telah kita lakukan. Supaya timbul sedikit kesadaran dan akhirnya ia berhenti oleh kesadarannya sendiri.

  25. ayi messi January 24, 2011 at 9:36 am #

    hus sesma sampah tng kto akh

  26. inilahponorogo March 27, 2011 at 3:50 am #

    hmm, wkwkwkwkwk.. abis mbaca ketawa terpengkal-pengkal nih kak, memaNG HARUS ditakut-takutin tuh, biar nggak buang sampah sembarangan lagi.. okey.!

  27. inilahponorogo March 27, 2011 at 4:18 am #

    tukeran link yow, kak. lin k sampean dah aq poasang di:blog ane lah.. gantian nggeh

  28. ronie April 14, 2011 at 2:45 pm #

    salam kenal ya

    • iephe May 13, 2011 at 9:08 am #

      oke salam kenal juga :)

  29. ade October 25, 2011 at 1:04 pm #

    makanya,jng buang sampah sembarangan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: