COKLAT

25 Jan

Coklat. Saya, Anda, dan semuanya pasti tahu kalo coklat itu rasanya enak. Tapi di sini saya tidak akan berbicara mengapa coklat itu bisa enak. Saya hanya teringat sesuatu tentang coklat ( dari artikel seorang teman) bahwa kita bisa belajar sesuatu dari coklat.
Coklat adalah simbol kejujuran, dalam istilah jawa “digeget podo rasane, ditugel podo rupane” (digigit di bagian manapun rasanya sama, dipotong di bagian manapun warnanya sama).Coklat adalah simbol kesatuan pikiran, perkataan, dan perbuatan. ( Jadi mirip Dasa Dharma no 10, he… :) )
Dan karena saya sudah belajar kejujuran dari coklat, rasanya saya tidak perlu berbasa-basi terlalu panjang untuk sebuah kejujuran yang sebenarnya ingin saya tuangkan pada……….


Selaksa kata yang tak mungkin terdengar

Gubahan rasa ketika ‘ku mengingatnya

Dalam diksi, yang terilhami separuh mentari pagi

Maka dialah cahayaku…

Dalam ilusi, yang tersamar dalam kabut putih

‘Ku rasa dialah penyejukku…

Dan butir-butir embun, pada basah jaring laba-laba

Terpaut mata penawar dahaga

Yang membuat hati ini iba

Indah dalam selaksa makna

Bersama kejujuran pada apa yang disebut cinta

About these ads

29 Responses to “COKLAT”

  1. Wongbagoes April 10, 2009 at 1:27 pm #

    Begitulah cinta,…

    *coklatnya kayaknya enak, mau dunk….

  2. Wongbagoes April 10, 2009 at 1:28 pm #

    Ternyata pertamax….

  3. Anang April 10, 2009 at 1:57 pm #

    *backsound Gail – Kasmaran.mp3* hehe..

  4. arifudin April 10, 2009 at 3:55 pm #

    nyam-nyam……. ;)

  5. azaxs April 10, 2009 at 4:48 pm #

    ehm.. puisine metu… kerenn… :)

  6. ciwir April 10, 2009 at 5:18 pm #

    saya suka coklat, tapi lebih suka duit

  7. mamet April 10, 2009 at 5:42 pm #

    sak umur2 kie urung tau diwenehi coklat soko cewek kie aku…
    hmmm….
    kapan tumbas dewe yo,suwi gak maem coklat iki marai pingin wae,,,,:)

  8. mamet April 10, 2009 at 5:43 pm #

    hmm…

  9. novi April 11, 2009 at 1:37 am #

    saya baru tahu makna filosofi kejujuran dari coklat.. gitu tho :)

    makasih atas kunjungannya di blog ku sebelumnya

  10. Penny April 11, 2009 at 2:03 am #

    I love coklat very much….
    salam kenal ya…

  11. meylya April 11, 2009 at 4:04 am #

    weh lagi fall in lav ki phe?
    coklat??? mau…mau…mau…

  12. olip April 11, 2009 at 6:21 am #

    nyam nyam nyam… belum di mulut sudah terasa…

    aku suka coklat….

  13. antaresa April 11, 2009 at 9:14 am #

    iya juga ya….

    kita harus seperti coklat,,,,

  14. denologis April 11, 2009 at 12:01 pm #

    cokelat atau coklat?
    saya kok lebih sreg cokelat to….:)

  15. petruk April 11, 2009 at 12:56 pm #

    indah bersahaja
    terdengar begitu bermakna

    menyambut cinta bersama kejujuran

  16. bolosompil April 12, 2009 at 7:50 am #

    pelajaran yang berharga dalam menjalani kehidupan dari sebuah coklat

  17. kyra.curapix April 13, 2009 at 7:04 am #

    coklat mah enak gitu,,,,ada yang mau bagi gak ya?

  18. dafhy April 13, 2009 at 10:12 am #

    im fall in love (heart) (lmao)

  19. Lala April 14, 2009 at 8:30 am #

    aku suka coklat… *halah*

  20. unting April 16, 2009 at 5:08 am #

    nek mangan coklat wetengku loro…… emoh akuh

  21. mazblend April 17, 2009 at 8:15 am #

    lha kok member e blogger warok ki saiki arep dadi penyair kbeh.. ck..ck..ck.. hebat2.. ” COKLAT “? pengalaman terburuk dalam hidupku.. :)

  22. p3ny0 April 17, 2009 at 7:10 pm #

    loh pandai puisi jg to..??
    ga nyangka aku… :D

    btw, trenggaleknya mana sih mbak… ??

  23. dindacute April 18, 2009 at 12:04 am #

    kejujuran bersama cinta!!!

    mbak lagi jatuh cinta toh?

  24. omiyan April 20, 2009 at 7:10 am #

    coklat pasti menandakan kejujuran karena coklat pasti berwarna coklat dan rasanya juga coklat heheheheh

  25. crow_poc April 20, 2009 at 11:26 pm #

    minta coklatnya donk..

  26. ardhietechno April 21, 2009 at 6:15 am #

    @wongbagoes : ngasih apa will…

    @iphe : coklatna wonbagoes yah…..enak nuh…..tahan lama lage ga habis2….

  27. Rusa Bawean™ April 22, 2009 at 4:49 am #

    aku suka coklat :)

  28. galuharya April 24, 2009 at 7:09 am #

    cinta tak selamnya indah
    namun cinta selalu menanti
    menanti sebuah sosok yang menghampiri

    cinta…
    akankah kau juga akan terkubur
    terkubur bersama jasad yang tak hakiki

    ataukah…
    kau akan abadi
    abadi selamanya hingga kehidupan baru nanti

    tulisan nya bagus banget mbak iephe
    penuh makna dan arti

    *kayaknya lagi kasmaran nih*
    bwakakakkakaka

  29. ester May 11, 2009 at 4:03 am #

    hMmmmmM cOklAt rAsa’nA bAgAiKn sRga gTu lOech…!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: